Bank Sampoerna Tingkatkan Literasi Keuangan Melalui Sampoerna Fest

SAMARINDA – Puluhan ribu pengunjung tumpah ruah di Sampoerna Fest 2025. Sejak sore, secara pengunjung datang guna menikmati hiburan live music dari grup band ternama. Juicy Lucy, The Changcuters , Hindia, Feast, serta penampilan band lokal. Berlangsung di GOR Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda. Sabtu (3/5/25).

Event ini bertujuan mendorong penguatan tingkat literasi keuangan digital masyarakat oleh PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna).

Dalam siaran persnya, Bank Sampoerna menjelaskan kegiatan ini akan dilakukan secara konsisten guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pengelolaan keuangan yang bijak sekaligus menikmati berbagai hiburan.

Di sela-sela acara, Finance & Business Planning Director Bank Sampoerna Henky Suryaputra menjelaskan konsep yang mereka laksanakan. Yakni mengusung: Edutainment Festival. Dalam event ini, pengunjung tak sekadar mendapat literasi mengenai perbankan, tapi juga bisa menikmati sajian berbagai hiburan.

Sejumlah program Bank Sampoerna tak luput ia uraikan di hadapan reporter. Termasuk mengenai hadiah berupa Rp 100 juta bagi nasabah beruntung.

“Para wartawan ayo silakan buka tabungan di Bank Sampoerna. Semua pajak kami tanggung,” ujar Henky Suryaputra di dampingi Lending & Fintech & Partnership Division Head Bank Sampoerna Oktavia Laksmi Wardani, dan Branch Manager Bank Sampoerna Samarinda Emmanuel N Yonathan.

Henky menambahkan, Sampoerna Fest di Samarinda ini merupakan kegiatan roadshow pertama di 2025. Sebelumnya, terlaksana di Surabaya, Pontianak, Semarang, dan Palembang.

Melihat antusiasme warga yang tinggi, Sampoerna Fest turut menjadi salah satu penyumbang perolehan total himpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Sampoerna sebesar Rp 13,3 triliun di sepanjang 2024, atau meningkat sebesar  4,1% YoY (Year on Year) dibanding periode sama di tahun sebelumnya.

“Sebagai institusi yang fokus mendukung pertumbuhan segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pada Sampoerna Fest kali ini menghadirkan 15 tenan. Kami berharap para pelaku UMKM dapat memperoleh nilai tambah yang mendorong produktivitas bisnisnya,” tegas Henky.

Sebagai wujud apresiasi, Bank Sampoerna luncurkan program hadiah undian Sampoerna Mobile Saving periode poin Januari-Maret 2025 senilai Rp 100 juta untuk 1 orang pemenang, Rp 25 juta untuk dua pemenang, dan hadiah undian lainnya senilai ratusan juta rupiah.

Oktavia Laksmi Wardani menambahkan, untuk membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang bijak, pihaknya kembali melakukan kolaborasi dengan saving agent dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Universitas Mulawarman.

“Sampoerna Fest bukan sekadar festival musik. Kami juga ingin menjadikan pemahaman literasi keuangan sebagai bagian dari gaya hidup generasi muda. Sehingga diharapkan setiap individu mampu mencapai financial goals. Hadirnya teman-teman saving agent dari BEM FEB Unmul, membantu kami mewujudkan komitmen tersebut,” tegasnya.

Emmanuel N Yonathan menimpali, gelaran ini dapat meningkatkan eksistensi Bank Sampoerna di Samarinda. Kegiatan ini menyoroti keunggulan dari Sampoerna Mobile Saving yang mempermudah masyarakat dalam bertransaksi melalui platform digital.

“Melalu acara ini, kami menyasar berbagai lapisan masyarakat. Sehingga dapat memberikan dampak pada peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan di Kaltim,” pungkasnya.

Selain band papan atas, dilibatkan pula aksi dari band lokal. Seperti Elpapito dan Davy Jones. Event dimeriahka pula oleh sejumlah mitra strategis Bank Sampoerna. Seperti KSP Sahabat Mitra Sejati, Chubb Life Insurance, Hydrococo, Kopi Kenangan, Jaringan Prima, dan Es.Er.Ce. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button